Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kegagalan AKTIVASI Mobile Banking BNI Yok jangan sampai Buang-buang Pulsa

 


Cara Mengatasi Kegagalan Aktivasi Mobile Banking BNI, Jadi Mobile Banking BNI admin eror tidak bisa dibuka oh ya eror mobile banking BNI bukan hanya ini saja tapi cukup sering biasanya seh tidak bisa login dengan alasan sedang maintenance atau perbaikan tapi kok setelah ditunggu-tunggu hitungan jam hingga hari tetap tidak bisa. 

Eh kadang bisa sekali-kali kalau lagi random, Entah mengapa BNI ini sedang bagaimana, disaat aplikasi mobile banking yang lain semakin mudah dan user Friendly, tapi BNI makin tidak jelas saja sampai kasus terbaru sekarang yaitu kegagalan aktivasi mobile banking. Setelah Admin cek di playstore ternyata kegagalan aktivasi Mobile Bangking banyak yang mengalami sehingga banyak yang memberi feedback negatif atau bintang 1 di aplikasinya.





Dan masih banyak yang lainnya, Seperti diketahui kekuatan netizen Indonesia jangan diremehkan karena jangan sampai ada tagar uninstal lho, Eh tapi mungkin BNI memang sudah kelebihan uang jadi memang tidak butuh lagi uang kali ya.. Jadi tidak peduli dengan keluhan user sehingga perbaikan kurang maksimal.

By the Way sampai admin berhasil aktivasi Mobile banking BNI ini admin sudah menyumbangkan (menghabiskan) lebih dari Rp 20.000 , Iya memang angka kecil bagi bank sekelas BNI namun bagi kami rakyat jelata tentu sangat mengkesalkan. Karena uang segitu bisa beli Indomie 1 kardus Lho..

Jadi jangan sampai teman-teman kehilangan 1 kardus Indomie juga ya karena sudah terlanjur simpan uang di BNI dan harus pakai mobile Banking. Padahal dulu BNI tidak begini lho, karena admin sudah menggunakan BNI lebih belasan tahun.

Oh sudah dulu curhat kekesalannya balik lagi ke topik, Setelah mobile bangking BNI admin tidak bisa dibuka, admin lantas uinstall dan download lagi di playstore, Nah pas buka mobile banking lagi ternyata harus aktivasi ulang, setelah baca beberapa informasi ternyata aktivasi mobile bangking terjadi bila instal baru di hp atau hp baru.

Oke admin coba dong mulai aktivasi mobile banking nya. Berikut Langkah-langkahnya

1. Setelah buka Mobile Banking BNI klik tombol masuk tentunya


2. Nah disini diperlihatkan ada 3 langkah ternyata yang harus dilakukan, langkah pertama harus mengisi,


Isi user id sesuai dengan yang didaftarkan pertama kali,

No Kartu Debit isi dengan angka yang ada di depan kartu ATM teman-teman, lihat gambar bawah, no kartu debit yang angkat 1946....


Isi lokasi Negara sesuai lokasi dan pilihan tentunya

Kode Referral adalah nomer hp telepon teman-teman yang dijadikan referensi gabung, sehingga teman anda bisa dapat bonus, jika tidak ada boleh tidak diisi

Lalu Klik, Ya, Kirim OTP, OTP adalah nomer kode 6 angka untuk konfirmasi no hp teman-teman yang didaftarkan mobile banking.

3. Nah pada tahap selanjutnya, Teman-teman disuruh mengirim sms ke BNI kurang lebih seperti dibawah formatnya


Nah hampir lupa, Banyak kegagalan di proses ini, Agar berhasil berikut Tipsnya

a. Isi pulsa teman-teman minimal 15rb, karena dari pengalaman admin dan tips  dari teman-teman yang gagal pulsa kurang dari 10rb bikin gagal, entah mengapa apa alasannya, mungkin suruh kita jajan kali ya

b. Pastikan Internet teman-teman koneksinya bagus, karena jika tiba-tiba internet lemot suruh ulangi lagi, nah ini yang bikin kita kirim sms OTP lagi dan tentu sedot pulsa terus

c. Baiknya aktivasi saat jam kerja BNI yaitu jam 08.00-15.00 karena percobaan admin waktu malam gagal trus baru jam 9 pagi admin coba lagi berhasil


Masuk Langkah Selanjutnya, Teman-teman klik oke atau tanda panah di SMS nya, yang selanjutnya disuruh menunggu balasan angka OTP nya


Nah pada saat menunggu balasan dari BNI permasalahan selanjutnya yang sering terjadi adalah tidak kunjung ada balasan dari BNI maka ulangi kembali prosesnya lalu kirim lagi, Ingat ya ulang lagi dari awal, lihat gambar di atas, admin sampai kirim beberapa kali dan tidak kunjung ada balasan, baru deh setelah beberpa kali ada balasan seperti ini


Nah ini Masalah selanjutnya yang terjadi, Biasanya setelah dapat balasan langsung langsung ada menu memasukan OTP lucunya ini tidak ada bikin orang bingung harus ngapain, itu yang admin alami. Admin tunggu eh tidak ada progres apa-apa, Pas pencet Tombol back eh sempet muncul menu isi OTP eh tapi balik lagi.

Ternyata eh Ternyata harus kita tekan tombol ini setelah dapat nomer OTP, Tekan tombol yang dilingkari pada layar sms teman-teman, lihat gambar bawah



4. Setelah Klik Tombol yang di atas baru kita ke tahap selanjutnya yaitu tahap memasukan nomer OTP, Ini masuk proses 2


Isikan kode OTP yang ada dari balasan tadi, Anehnya kode OTP biasanya masuk otomatis, Lagi-lagi ini tidak, jadi silakan buka kembali menu sms nya lalu masukan. Untunglah ketika kita pencet ke enam angka tersebut membuat otomatis masuk ke tahap selanjutnya.

5. Tahap Selanjutnya memasukan pin kode 6 angka login mobile bangking dan pasword mobile banking BNI


Isi pin mobile bangkin jangan sampai sama dengan kode sebelumnya karena bikin gagal, Isi pasword mobile bangking juga jangan sampai sama dengan pasword sebelumnya karena bikin gagal.

Klik Simpan, Jika berhasil maka akan ada tulisan seperti ini


Namun jika tulisannya seperti ini, maka teman-teman kurang beruntung maka harus dicoba lagi dan sedot pulsa lagi



Saran untuk BNI jika dirasa masih butuh nasabah, namun jika sudah kebanyakan uang tidak usah

1. Ketika ada update baru Tolong dong tutorial Updatenya disampaikan juga dan diletakan di menu saat login biar orang tidak bingung.

2. Utamakan User Friendly bukan Robot Friendly agar orang tidak menghuleng alias bengong, jadi sebelum launching coba orang awam suruh coba bikin bingung ga seh aplikasinya, kok gini aja harus dijelaskan lagi.

3. Kalau jawab pertanyaan CS jangan kaya robot, kecuali memang robot seh.


Baca juga  Cara Ampuh daftar PraKerja dan Kesalahan-kesalahan Fatal yang sering dilakukan berakibat Gagal