Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mendapatkan Backlink Blog atau website Berkualitas

 


Backlink adalah sesuatu pendorong untuk membuat blog atau website bagus di urutan halaman search engine seperti google atau secara teknis menyisipkan link blog atau website kita di website orang lain. Backlink juga seperti ibarat anak tangga untuk meraih tujuan atas, tujuan atas disini adalah halaman utama di search engine terutama search engine google.

Bagi para pemain SEO atau serach engine optimasi tentu tidak asing lagi karena backlink adalah makanan sehari-hari dan menjadi bagian SEO yang tidak terlepaskan. Apalagi mengincar keyword atau kata kunci yang memang memiliki persaingan yang cukup ketat, maka backlink menjadi salah satu kunci utama agar bisa bersaing.

Tidak Heran juga maka bermunculan jasa backlink untuk meningkatkan peringkat blog atau website teman-teman di search engine. Harga yang bervariasi mulai yang terjangkau hingga harga yang cukup relatif mahal. Biasanya yang relatif murah berkisar ratusan ribu dan mahal hinggal puluhan juta.

Nah kalau gitu agar mendapatkan backlink yang berkualitas berikut admin berikan beberapa tips.

1. Menulis Artikel yang bermanfaat yang lengkap dan detail



Pada dasarnya backlink yang paling bagus adalah backlink yang natural alias orang menyisipkan link blog atau website kita karena mereka mengutip tulisan atau artikel kita. Backlink seperti akan berpengaruh sekali terhadap search engine.

Yups Konten adalah kunci, Semakin berkualitas artikel semakin besar kemungkinan orang mengutip dan menyisipkan link blog atau website kita di websitenya. Jadi jangan khawatir jika kita tidak sering mencari backlink asal kualitas artikel kita bagus maka backlink akan datang dengan sendirinya.

2. Menjadi Guest Blog atau Website orang

Ini Hal kedua yang lumrah terjadi, Para pemilik website atau blog biasanya membuka guest blog atau blogger tamu. Guest blog cukup solutif karena ini menawarkan win win solution, Pemiliki Tamu mendapatkan konten artikel berkualitas gratis dan guest blog dapat menyisipkan link blog atau websitenya di website mereka.

Guest Blog biasanya sudah ada di menu blog pemilik blognya jadi silakan rajin berkunjung atau menjelajah ke blog atau website orang lain dari sekarang.

3. Masuk Komunitas Website Besar.



Komunitas Website besar biasanya hal yang lumrah juga, Karena pemilik website akan banyak memiliki keuntungan dari komunitas tersebut dan paling utama adalah massa yang besar yang bisa dikelola menjadi traffik pemasukan juga.

Beberapa Komunitas Webisite Besar contohnya Kompasiana, Hipwee, detik, okezone, Kaskus, Ads.id hingga Blogger Emak-emak. Nah Website besar ini sangat bagus dari segi backlink dan terlebih bisa menjadi trafik yang besar juga jika artikel kita viral dan bagus.

Jadi jangan ragu untuk masuk komunitas web besar.

4. Blog Edu dari Universitas atau Institut



Nah biasanya setiap Universitas akan membuka atau memberikan aksesn membuat blog dari turunan website utamanya. Seperti dulu admin di Universitas padjadjaran dapat akses juga dan membuat blog blog....unpac.ac.id

Jadi jangan sungka jika ada sedang belajar di perguruan tinggi untuk mencari tahu hal ini karena backlink edu sangat baik juga di mata search engine. Nah jika tidak kuliah di perguruan tinggi anda bisa minta ke teman anda yang kuliah di perguruan tinggi untuk menitipkan backlink atau bahkan membuat blog atas nama teman anda.

Jika Blog nya bagus tentu teman anda yang berkuliah di perguruan tinggi tidak keberatan karena akan membuat citra teman anda baik juga.

5. Menghidupkan Blog Zombie atau Membelinya

Blog Zombie adalah blog yang sudah mati atau tidak diperpanjang masa kontraknya sehingga kita bisa mengambil alih lagi. Dengan bantuan beberapa alat menemukan blog zombie teman-teman bisa menghidupkannya kembali dengan cara melihat di archive.org.

Blog zombie yang bagus adalah tentu memiliki banyak backlink berkualitas juga. Cara untuk mengetahui backlink bisa menggunakan tools seperti ahrefs.

Cari blog zombie juga bisa di situs penyedia zombie https://www.expireddomains.net/



Baca juga 5 Cara Riset Online untuk Mengefektifkan Penjualan