Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat untuk Beli Barang Grosiran di Bandung yang Murah

Kota Bandung tidak diragukan lagi sebagai salah satu kota wisata belanja, tidak heran banyak warga luar bandung yang berburu barang untuk dijual kembali atau bahan baku grosiran untuk diproses kembali karena harganya relatif lebih murah.

Nah Bagi yang belum tahu tempat mana aja yang cukup terkenal di Bandung sebagai pusat grosiran atau bahan baku, Bisa simak artikel minim ini sehingga nanti bisa langsung menyesuaikan dengan kebtuhan yang sedang dicari.

1. Pasar Baru Trade Center


Nah mungkin yang paling dikenal adalah Pasar Baru Trade Center, Model pasar ini seperti Mall dan gabungan pasar tradisional. Semua menyatu dalam satu gedung yang konsepnya seperti rumah Gedongan. Lokasi pasar baru sendiri adalah di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kb. Jeruk, Andir, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40181 atau dekat pusat kota.

Pasar Baru layaknya pasar pada umumnya menyediakan atau menjual barang mulai dari aksesoris hingga pakaian. Salah satu yang menjadi favoritnya di pasar baru adalah makanan, kebutuhan haji, bahan kain hingga pakaian.

Maka tidak diragukan lagi sering terlihat warga luar lokal bahkan mancanegera yang berkeliaran di pasar baru ini. Nah bagi yang pulang haji biasanya langsung belanja ke pasar baru hehe. Mungkin Pasar Baru bisa dikatakan tanah abangnya Bandung.

2. Pasar Bahan Kain Tamim

Tak Lengkap rasanya jika pengusaha  yang berhubungan dengan kain atau fashion atau garment tidak mampir ke Tamim. Yups Karena tamim menyediakan berbagai kain untuk kebutuhan fashionmu pokoknya lengkap. Mulai bahan drill, ribstop, woll, katun, jeans hingga Fleece semua lengkap pokoknyat tersedia disini.

Tentu Harga relatif lebih murah karena bahannya sendiri ambil langsung dari pabrik kain, atau import lansung. Bahkan rata-rata tokonya punya pabrik kain sendiri jadi memiliki merk kain sendiri. Tidak heran jika pengusaha garment atau konveksi cari bahan kain pasti ke sini.

Lokasi Tamim tepat di depan pasar baru atau lebih terkenal dengan gang Tamim. Jadi yang sudah dari pasar baru jangan lupa mampir ke tamim juga, mungkin bisa jadi menemukan harta karun untuk dijual lagi.

3. Pasar Andir


Jika Tamim terkenal dengan bahu kain, Nah kalau pasar Andir terkenal dengan hasil produksi yang sudah jadi. Disana terdapat hasil produksi pakaian hingga sepatu. Mulai dari merk lokal hingga merk luar negeri ada disana.

Harganya sangat miring dan sedikit digaris bawahi juga terdapat barang KW untuk prodak prodak brand terkenal seperti nike, adidas dlln. Jadi sebelum belanja harus paham juga ya resikonya. Namun jangan khawatir prodak original buatan lokal juga banyak.

Pasar Andir sangat cocok untuk pemula yang ingin bisnis, tinggal beli disana lalu jual lagi baik offline atau online. Jika cocok teman-teman bisa langsung jadi reseller bahkan agennya. Oh ya jangan sampai khilap ya karena barang-barang begitu menggoda dengan harga yang murah.

alamat Ps. Andir Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat


4. Pasar Cigondewah

Pasar Cigondewah tidak jauh dengan tamim terkenal dengan bahan kainnya, Namun yang membedakan di Cigondewah banyak bahan kain sisa produksi atau limbah produksi. Namun jangan salah sangka, walaupun sisa tetap bahannya berkualitas karena memang diambil dari sisa kain pabrik yang biasanya tidak terjual alias cuci gudang Atau dari impor yang sisa produksi.

Kelemahannya tentu bahan kainnya sudah tidak ready stok kembali ketika kainnya habis. Jadi pasar cigondewah cocok untuk menjual barang dengan satu kali produksi, harga murah kualita wah namun tidak bisa produksi kembali dengan bahan yang sama.

Itulah mengapa di bandung ditemukan barang-barang kualitas Import tapi murah, Yups biasanya bahan bakunya dari Cigondewah.

Alamat : Blok T 8,9, Kawasan Tekstil Cigondewah, Jl. Cigondewah Kidul, Bandung Kulon, Bandung, Jawa Barat 40215

5. Sepatu Cibaduyut


Belum afdol jika belum ke Cibaduyut, Nah pasti sudah tidak asing lagi dengan sepatu atau sandal cibaduyut. Yups sebagai pusat kerajinan sepatu sendal cibaduyut sudah terkenal bukan hanya di Indonesia tapi luar negeri.

Tidak Heran jika banyak pejabat yang suka mempromosikan cibaduyut, entah sebagai pencintraan atau betulan. Nah teman-teman jika berencana menjadi pengusaha sepatu atau sendal harus mampir kesini. Nah teman-teman juga bisa langsung ke tempat produksinya jika berminat melihat langsung proses pembuatannya.


Baca juga Tips Mencari Ide Bisnis dan Memulai bisnis agar langsung LARIS