Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belanja Online Murah di Situs Resmi !

 


Cara Belanja Online Murah di Situs Resmi !

Musim pandemic seperti sekarang ini aktivitas di luar rumah harus dikurangi, agar kita tidak terpapar virus corona.

Namun untungnya pada saat pandemic seperti sekarang ini kita diberikan banyak kemudahan, yaitu melalui digital.

Jaman sekarang, pekerjaan yang menggunakan digital semakin merambah, apapun bisa melaui digital termasuk aktivitas belanja. Dulu kalau mau belanja kita harus datang langsung ke supermarket atau mini market, namun dengan kecanggihan zaman, belanja tinggal ongkang – ongkang kaki sambil melahap cemilan, kita bisa belanja barang kebutuhan sehari – hari.

Saat ini banyak situ untuk melakukan belanja online. Belanja online memang memberikan kemudahan bagi kita, namun kita juga harus hati – hati saat belanja, karena ancaman tatap ada walaupun Anda melalui online, misalnya barang yang kemahalan, penipuan dll.

berikut ini saya tips pilihan strategi agar memperoleh belanja yang lebih hemat, sehingga kantong masih tetap aman.


1. Saya cari produsen/home industry

Sekarang para produsen lokal dengan pabrik skala menengah dan UMKM sudah mulai memasarkan dagangan mereka di berbagai toko online. Sehingga harga relatif lebih terjaga.

Bayangkan jika satu barang yang harganya Rp. 10.000 sudah berpindah ke berbagai tangan, bisa – bisa saat kita beli harganya sudah jadi 20.000 bahkan lebih dari itu, karena setiap reseller mengambil keuntungan.

Jadi haus jeli saat belanja ya, agar hobi kamu belanja bisa terjaga, kantong kamu tetap aman, dan kebutuhanmu terpenuhi.


2. Saya belanja bareng dengan saudara atau teman

Nah tips yang kedua lain lagi ni. Jika kamu seorang yang hobi belanja namun memiliki dana yang pas – pasan, tidak ada salahnya berinisiatif mengumpulkan beberapa orang teman untuk membeli secara bersama. Dengan dengan demikian jika barang yang kamu minati dalam jumlah banyak kamu pasti akan mendapatkan pengurangan harga atau minimal bebas ongkir, atau ongkirnya dibagi dengan temanmu, jadi tetep kamu dapat manfaatnya.

Manfaat lain selain belanja produk dengan harga miring kamu juga mendapatkan untung dari berjualan. Jika membeli dalam jumlah banyak, kamu sekalian bisa mendaftar sebagai reselller sehingga menambah penghasilan. Cukup menggiurkan memang. Meski hobi belanja online, saya juga punya usaha jualan online lho. Jadi, beli ini itu bukan buat melampiaskan sifat hedon tapi berdasarkan kebutuhan.

3. belanja lah saat ada promo cashback

Banyaknya toko online membuat pemilik toko akan bersaing dengan yang lain sehingga akan saling cari cara agar jualannya laku, salah satunya promo atau cashback. Nah kamu haru sering pantau waktu – waktu dimana terjadi promo atau cashback supaya kamu mendapatkan kesempatan belanja kebutuhanmu dengan harga miring.


4. Belanja ketika program diskon besar-besaran

Promo diskon tidak jauh berbeda dengan promo cashback, intinya itu – itu aja , bedanya hanya di waktu pemberiannya saja.

Cashback diberikan setelah berbelanja, potongan diskon biasanya diberikan langsung sebelum pembeli melakukan pembayaran transaksi. Mau diskon atau cashback, tidak usah kamu pikirkan perbedaannya, yang harus kamu pikirkan adalah perbedaan harga, jika barang bagus, harga murah, sikat saja, persetan dengan cashback dan diskon, intinya sama aja supaya kamu mau belanja.


5. Belanja di waktu HARBOLNAS

Kamu tau kan apa itu HARBOLNAS? Jika belum tahu stop belanja online, malu – maluin. Hehe bercanda gaes. HARBOLNAS adalah Hari Belanja Online Nasional. Bagi kamu yang baru dalam dunia belanja online, harus mengetahui tentang momen besar belanja online sekali setahun.

Pada saat Harbolnas, setiap toko online akan memberikan promo besar-besaran. Hal yang harus kamu ingat adalah tanggal berapa Harbolnas dirayakan setiap tahunnya. Saat kami bertemu dengan HARBOLNAS belanja lah untuk satu tahun kedepan supaya kamu tidak harus belanja lagi, itupun jika ada uang.

6. Survei dan cek harga di masing-masing toko

Jika kondisi keuanganmu dalam keadaan yang sangat memprihatinkan, maka lakukan lah tips berikut. Sebelum melakukan transaksi kamu haru mengecek barang yang kamu inginkan di setiap toko online, supaya kamu mendapatkan harga yang murah.

Ketika kamu sudah membandingkan di semua toko dan ternyata masih belum sesuai dengan kemampuanmu, maka istigfarlah! Terima takdir bahwa rezekimu baru sampai mata, alias baru bisa lihat dan nelan ludah. Ya masih mending lah, dari pada kamu udah ga bisa nelan.

Baca juga Cara Jualan Online Dropship Ampuh dan terbaru di Masa Pandemi