Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengisi Waktu Saat Lockdown

1. Menata Rumah



Saat sibuk bekerja dan hampir tidak memiliki waktu untuk menata rumah, mungkin saat lockdown adalah waktu yang tepat untuk anda menata rumah idaman.

Anda seolah – olah diberikan waktu oleh tuhan untuk berbenah rumah, agar rumah anda terasa lebih indah dan bersih sehingga bisa mensyukuri rumah milik anda atau rumah kontrakan anda.


2. Mengatur Keuangan


Saat kerja, mungkin anda tidak sadar akan manajemen keuangan, karena memiliki penghasilan tetap. Namun saat masa lockdown tiba, pasti ada banyak pengurangan pendapatan dari perusahaan atau dari aktivitas usaha anda, sehingga perlu mengatur uang secara bijak agar tetap bisa bertahan hidup di masa pandemic.

Usahakan agar selama masa karantina virus corona Anda harus menyiapkan kebutuhan pokok yang mencukupi. Belanjalah secukupnya agar anggaran finansial tidak menjadi berantakan dan hindari untuk melakukan panic buying.


3. Membersihkan Rumah Secara Mendetail


Waktu normal mungkin anda hanya membersihkan rumah sekedarnya saja, asal yang terlihat kotor baru itu yang dibersihkan. Padahal kuman atau bakteri bisa berada dimana saja, apalagi di tempat – tempat tersembunyi, mungkin disitulah sumber awal penyakit. Hati – hati! Musim penyakit seperti sekarang ini anda haru mulai bersih – bersih agar kondisi rumah bukan hanya nyaman namun juga sehat.

Bersihkan barang – barang atau tempat – tempat yang selama ini jarang anda bersihkan, agar rumah anda menjadi bersih dan sehat.

Takut terkena covid, namun anda mati gara – gara tungau atau bisul.


4. Memperbaiki Barang yang Rusak


Saat masih kerja, punya uang cukup, ketika membutuhkan sesuatu anda langsung beli, padahal masih banyak barang yang bisa perbaiki yang bisa anda gunakan. Mungkin ini lah akhir dari kesombongan anda, saat uang serat karena PHK atau pendapatan berkurang akibat pengurangan dari perusahaan, saatnya anda bertobat.

Perbaikilah barang – barang yang bisa anda gunakan, sehingga adan tidak perlu pusing untuk membelinya.

Sebelum anda memperbaiki barang – barang, jangan lupa lihat tutorial atau panduannya, jangan sampai barang yang rusak ringan jadi rusak berat gara – gara kesombongan anda. Ingat! semua ada aturannya, jika tidak bisa mending lari ke tukang servis, lebih aman untuk barang dan keuangan anda.


5. Melakukan Hobi yang Disukai


Melakukan sesuatu karena hobby pasti menyenangkan, meskipun menurut orang lain menjengkelkan. Jangan perdulikan orang lain, selama membuat anda senang maka lakukanlah.

Apabila selama ini Anda tidak memiliki waktu yang tepat untuk melakukan hobi, pergunakanlah momen selama Anda bekerja dari rumah untuk melakukannya. Hobi seringkali memerlukan waktu yang tidaklah sedikit. Oleh karena itulah, manfaatkan waktu luang yang Anda punya untuk mengasah dan menjalankan hobi kesukaan Anda.


6. Rutin Berolahraga Agar Tetap Bugar

Saat lockdown tiba jangan lupakan olah raga. saat normal alasan tidak olah raga karena sibuk, lalu saat lockdown mau alasan apalagi?

Yuk olah raga rutin agar tidak terjadi penimbunan lemak berlipat – lipat. Jangan sampai temanmu lupa siapa dirimu karena kau sudah berbadan dua, padahal anda kan laki – laki.

Saat ini banyak olah raga yang bisa dilakukan di rumah, jadi tidak ada alasan untuk malas – malasan.

 

7. Tetap upgrade kempunan dan otakmu

Selain badan harus sehat, rumah harus bersih, otak juga harus tetap encer, ikutilah pelatihan online, baca buku, atau diskusi dengan teman. Jangan sampai anda jadi lemot gara – gara otak tidak diupgrade dan dipakai mikir.

Meskipun pandemic, bukan halangan untuk belajar sesuatu yang adan sukai. Justru mungkin saat ini adalah waktunya bagi anda untuk meningkatkan kapasitas.


8. Belajar Memasak

Jangan malu apalagi sombong bikin makanan sendiri, belajar masak merupakan salah satu ide yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang Anda. Pelajarilah resep yang bisa ditemukan pada media sosial dan Anda bisa menerapkannya dengan mencoba memasaknya sendiri.

Ingat! Coba dulu sendiri ya, jangan menyuruh orang lain mencoba masakan pertama anda, jika terjadi sesuatu cukup anda yang mengalaminya, jangan sampai aib tidak bisa masak bertambah dengan aib yang lain. Jika anda sudah merasa yakin dengan masakan anda baru ajak orang lain. Oke?

 Baca juga Cara Jualan Online Dropship Ampuh dan terbaru di Masa Pandemi