Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dewa Kipas vs GothamChess vs GM Irene Ulasan Lengkap Kasus dan Rekor

 


Puncak dari Kasus Dewa Kipas vs GothamChes malah diselesaikan oleh catur Offline antara Dewa Kipas vs GM irene di chanel Youtube Deddy Corbuzier sebagai ajang intinya untuk mengetahui kemampuan Dewa Kipas walaupun bertuliskan pertandingan persahabatan. 

Pertandian Offline yang disiarkan live di chanel youtube Daddy Corbuzier mencapai view 1.3 juta dan mencapai total view lebih dari 8.7juta sampai artikel ini ditulis, Ini tentu membuat banyak rekor yang dicetakan dalam pertandingan ini.

Berikut Rekor terjadi,

1. Trending Youtuber pertama tentunya, hingga tulisan artikel ini ditulis atau setelah 2 hari pertandingan masih menjadi trending youtube pertama.

2. Pertandingan Catur Offline yang disiarkan langsung live youtube terbanyak

Dengan view hingga mencapai 1.2juta view tidak diragukan lagi sebagai pertandingan catur view terbanyak yang live langsung di youtube.

3. Hadiah pertandingan catur terbesar di Indonesia

Seperti kata GM Irine hadiah lebih dari Hadiah asean games, Dengan hadiah pemenang pertama 200juta dan hadiah yang kalah 100juta. Pemenang sendiri adalah GM Irine dan yang kalah Dewa Kipas dengan skor 3-0

Sponsor dari pertandingan ini adalah dari Tokopedia, pengusaha Indra Kenz hingga tentu chanel Deddy Corbuzier yang membuat hal tersebut terselenggara.

Pertandingan ini ternyata dilihat langsung oleh GothamChess yang merupakan empu awal mula kasus terjadi, Kemudia dia membuat tanggapan via twitternya.



Setelah pertandingan Dewa Kipas vs GM irne selesai tentu Meme langsung beredar dengan barbar salah satunya tentang hadiah yang diperoleh dan yang paling sedikit menyesekan GothamChess yang menurut netizen tidak dapat apa-apa padahal dia adalah empu yang punya masalah utama dan yang diserang netizen Indonesia akibat kasus tersebut.

Dalam pernyataan GothamChess di twitter setelah pertandingan selesai antara Dewa Kipas vs Irene adalah

"Jadi GM Iren telah mengalahkan Dewa Kips 3-0, dengan akurasi kurang lebih 40% dalam game. Lebih 1 Juta orang menonton pertandinga.

Yang baik : Catur bisa jadi lebih populer. Orang yang bermain tidak fair atau curang akan tertangkap.

Yang Jelek : Dia menang 7000 $ dan disebut berani dan tidak mengatakan kebenaran."

Twit selanjutnya

"Kepada Indonesia.

Ini adalah perjalanan yang menyenangkan, namun ini sudah mencapai babak akhir. Kamu bisa mengetahui kebenaran atau sesuatu yang disembunyikan dari itu.

Saya akan membuka kembali Youtube chanel saya segera. Semoga menikmati video sehingga kamu bisa mengalahkan teman kamu dalam catur."

Memang tersirat sesuatu sedikit ganjalan tentang pengungkapan sesuatu yang menjadi awal masalah antara GothamChess vs Dewa Kipas yaitu terjadi indikasi kecurangan akun Dewa Kipas karena setelah di teliti Akun Dewa Kipas memiliki Akurasi 95% selama 1 minggu bermain, bahkan ada akurasi 99% dalam pertandingan.

Sesuatu yang sangat menakjubkan karena itu sudah setara dengan pemain Grand Master Dunia padahal seminggu sebelumnya akurasi dewa kipas hanya sekitar 40% selama pertandingan.

Nah salah satu pertandingan dewa kipas yang memiliki akurasi baik terjadi kebetulan dengan GothamChess yang kebetulan sedang melakukan siaran langsung Live di youtubenya.

Akhir pertandingan pun GothamChess kalah, Nah GothamChess melaporkan akun Dewa Kipas kepada Chess.com yaitu platform catur online yang dimainkan karena terindikasi curang menggunakan sesuatu alat bantuan.

Nah pernyataan tersebut juga menjadi suatu klarifikasi bahwa akun dewa kipas direport followernya yang membuatnya dibanned di chess.com salah ini merupakan versi anak Dewa Kipas yaitu Ali Akbar.

Kebijakan dan sistem Chess.com sendiri sudah memiliki tim untuk mengetahui kecurangan yang berupa alat dan Tim grand Master untuk mengetahui kecurangan. Jadi keputusan bukan pada report siapapun tapi berdasarkan alat dan penilai tim Chess tersebut.

Akhirnya Akun Dewa Kipas di banned.

Pernyataa Chess.com sebelumnya belum tersebar sehingga permasalahan menjadi viral dan besar dimulai dari versi Ali Akbar yaitu anak Dewa Kipas yang menyebarkan berita tentang dibannednya akun Dewa kipas karena memang dari Gotham Chess dan direport follower youtubenya.

Nah status Facebook di atas adalah awal mula menjadi Viral dan membesar dan terus membesar karena di kutip juga oleh media-media berita besar Indonesia sehingga menjadi sekuat isu Nasional.

Jika diteliti memang tulisan di atas sangatlah terkesan yang memang didzolimi dan netizen Indonesia sangatlah mudah terbawa suasana sehingga tanpa pikir panjang langsung menghajar GothamChess baik sosial media seperti twiter hingga Youtubenya.

Alhasil GothamChess sempat memblokir atau menutup aksen youtube untuk negara Indonesia.

Beriata pun hingga sampai kepada Empunya tukang Viral Yaitu Chanel Podcast Daddy Corbuzier, Alhasil Dewa Kipas dan Anaknya di Undang.



Dan dari sinilah Versi Dewa Kipas dan Anaknya Ali Akbar Muncul lebih jelas, Yang Hebatnya Deddy Corbuzier tidak melakukan asas praduga apapun tapi hanya mewancarai secara sederhana atau tanpa penyerangan.

Memang Bener jago empu podcast Daddy Corbuzier seakan menjadi umpan awal podcast selanjutnya jadi om Deddy tidak menyerang apapun padahal dia sendiri cukup paham tentang catur, Dulu dia pernah lain GM juga saat masih jadi mentalist.


Tentu saja dia jika mau bisa mengintrograsi atau menyerang Dewa Kipas dan anaknya, Namun dia milih netral dan tentu sesuatu yang mungkin direncanakan karena podcastnya bakal ada lanjutannya lagi.

Betul saja lanjutan terjadi, Podcast Daddy Corbuzier dengan GM Irene dan GothamChess.

Awalnya mungkin Om Deddy hanya akan melakukan podcast dengan GothamChess untuk menanyakan versi dia.

Namun tidak sangka ada yang kepancing dari podcast dengan dewa kipas tersebut, Yups Dialah GM Irine. Akibat postingan podcast tersebut GM Irine membuat surat terbuka di Twitter




Dari semua pemain catur yang ahli di Indonesia atau Grand Master Indonesia, GM Irine lah yang berani dan pinter. Dia langsung masuk ke bidak catur antara perseteruan yang sedang Rame anatara GothamChess vs Dewa Kipas.

Dia Bermain cantik sehingga terus ikut dalam yang viral tersebut dengan langkah yang fleksible dan elegant dia masuk podcast daddy corbuzier dan Gotham Chess barengan.

Podcast dengan GothamChess alias Levy ini mungkin memang sudah direncakana om Deddy namun siapa sangka ada GM Indosia juga yang ikut terpancing yaitu GM Irine.

Maka terjadilah cerita versi GothamChess dan GM Irine juga membahas surat terbukanya. Seakan sudah tahu GM Irine pun menunggu umpan lambung dari Om deddy dan Upman pun akhirnya datang dalam percakapan

Irene : Saya adalah pecatur profesional, saya makan dari catur.
Deddy : intinya kamu berani nggak saya adu sama dewa kipas?
Irene : ini bukan ajang pembuktian, asal angkanya cocok boleh2 saja.
Deddy : betul juga, saya di YouTube ini juga cari makan, bukan cari teman.

Seakan sama-sama paham antara GM Irine dan Om Deddy akhirnya Om Deddy akan menyiapkan pertandingan untuk mereka GM Irine dan Dewa Kipas

Tinggal Menungggu jawaban dari Dewa Kipas Sendiri.

Jawabanya Dewa Kipas Sendiri ternyata mau karena setelah melihat podcast daddy dengan GM Irine dan GothamChess ikut terselut dan mungkin sedikit imingi dengan hadiahnya juga.

Akhirnya Pertandingan Besar mereka pun Terjadi Dewa Kipas vs GM Irine


Yups Yang Menang banyak memang Om Deddy dan ini mungkin sesuai perencaan beliau juga. Om Deddy ini seperti promotor pertandingan Mayweather Jr vs Pacquiao (Mei 2015)
Laga ini dilabeli Fight of The Century alias pertarungan abad ini. Nilai yang dihasilkan dari laga ini mencapai 678 juta pounds (sekitar Rp 12 triliun)
Yups Pertandingan Tinju termahal yang dimulai dari drama-drama seperti Dewa Kipas vs GothamChess