Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seperti Ini Cara Mengetahui Pengumuman Lolos atau Tidaknya Kartu Prakerja Gelombang 12

 


Jadwal pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12 mulai besok (2/3), akan diumumkan secara bertahap. Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12 ini kemungkinan akan berlangsung hingga hari Rabu (3/3) bahkan beberapa hari ke depan. Hal tersebut dikarenakan animo pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12 sangat banyak.

"Jumlah peserta prakerja yang direkrut mencapai semua Provinsi. mohon dapat ditunggu hingga beberapa hari ke depan. Kamu akan mendapat notifikasi melalui SMS bila lolos seleksi. Terima kasih." jawab akun Instagram resmi Seleksi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id.

Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 12 ini akan diumumkan melalui SMS ke nomor yang telah didaftarkan pada saat pendaftaran Karu Prakerja. Selain menunggu SMS, teman-teman yang telah mendafatar Kartu Prakerja pun bisa mengecek status lolos atau tidaknya di www.prakerja.go.id lalu cek pada bagian dashboard masing-masing peserta.

Jika status pada dashboard itu tertulis "Pendaftaranmu Masih Kami Evaluasi", artinya akunmu sedang dilakukan pengecekan atau diseleksi untuk lolos atau tidaknya pada gelombang 12 ini. 

Jika lolos Kartu Prakerja gelombang 12, dashboard peserta akan terdapat Nomor Kartu Prakerja, status saldo, dan e-wallet. Seperti pada gambar di atas.

Namun, menurut pantauan penulis, sepertinya panitia seleksi Kartu Prakerja telah mulai memproses seleksi Kartu Prakerja gelombang 12 ini.

Seperti jawaban pada komentar @kristiantiervina di akun @prakerja.go.id.

"aku sudah dapat jawaban, tp jawabannya sedih sekali, bahwa aku tidak lolos" komentar @kristiantiervina

"@kristiantiervina Jangan khawatir, kamu masih bisa mencoba gabung di gelombang selanjutnya ya." balas @prakerja.go.id.


Jika Lolos, Apa yang Akan Didapatkan?

Setelah lolos, peserta akan mendapatkan bantuan sebesar 3,55 juta rupiah dengan rincian sebagai berikut:

- Peserta lolos akan diberikan bantuan pelatihan sebesar 1 juta rupiah, namun tidak bisa diuangkan, karena untuk pembelian pelatihan yang diberi waktu selama 30 hari,

- Setelah melakukan pembelian pelatihan, peserta akan mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat elektronik.

- Peserta yang telah melakukan pelatihan akan diberikan insentif berupa uang sebesar 2.400.000 yang akan diberikan sebesar 600.000 sebanyak 4 kali selama 4 bulan. 

- Selain itu peserta juga akan mendapatkan insentif sebesar 150.000 untuk pengisian survei sebanyak 3 kali pengisian survei evaluasi pelatihan.

Hati-hati Penipuan!

Panitia Kartu Prakerja menghimbau mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. Teman-teman diharap jangan percaya bila menerima email atau pemberitahauan lainnya yang bukan bersumber dari email resmi atau situs resmi Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id.

Semoga teman-teman dilancarkan rezekinya dan diberika keberkahan ya, yang lolos semoga menjadi modal semangat dalam bekerja dan yang tidak lolos semoga tidak patah semangat, karena masih bisa daftar pada gelombang selanjutnya.