Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjadi Pengangguran Sukses Ala Shoji Morimoto

 

Jika kamu merasa gagal terus dalam melakukan usaha, sebaiknya belajar dari Shoji Morimoto, Dia berhasil menjadi pengangguran sukses tidak ngapa-ngapain. Dia mengaku sudah melakukan segala hal sesuai kemampuannya, tapi tidak pernah berhasil, dia berpikir dia tidak bisa ngapa-ngapain. Jadi dia berpikir lebih baik tidak melakukan apapun.

Namun dia belum menyerah, Dia malah membuat kelemahan itu menjadi kelebihannya dengan cara mempromosikan jasa tidak ngapa-ngapain tersebut di sosial media pribadinya. Memang terbilang aneh dan unik tapi siapa sangka responnya luar biasa sehingga membuatnya viral.

Ingat peristiwa viral ngapa-ngapain 2 jam di publish di youtube ? 


atau seorang pemuda mempromosikan jasa menemani tahun baru?


Ternyata hasilnya viral dan membuat kebanjiran order, begitu juga ternyata dengan Shoji Morimoto dia mendapatkan orderan 3000 dan Akun twiternya naik menjadi 268.000. Jasanya sepele yaitu menemani yang pesan tapi kadang dia mendapatkan sesuatu yang luar biasa seperti minta menemani ke disneyland naik helikopter tapi kadang yang aneh seperti menemani menangkap pelakor.




Tentu dia terima saja, Jadi sebenarnya jika dipikir keahlian dia ternyata menemani seseorang. Lantas teman-teman masih berpikir selalu gagal dan tidak bisa ngapa-ngapain? Mungkin sudah saat menjadi Shoji Morimoto juga.


Nah admin rangkum neh Tips Shoji Morimoto agar bisa seperti dia,

1. Berpikir Kreatif

Di jaman internet serba cepat ini, menawarkan sesuatu yang aneh dan tidak masuk akal kadang menjadi sesuatu yang kreatif alias beda dari yang lain jadi jangan ragu jika dirasa idenya memang aneh.

2. Tawarkan atau Promosikan Ke Sosial Media

Sosial media adalah alat promosi yang paling murah alias gratis tidak bayar, lalu sosial media juga alat yang ampuh untuk memprosikan sesuatu dengan cepat apalagi jika viral, Jadi jangan ragu untuk memprosikan sesuatu

3. Tidak Menyerah

Meski tidak bisa ngapa-ngapain atau selalu gagal, Jadi mengapa tidak promosikan saja kegagalannya seperti shoji atau bisa promosikan cerita kegagalan tersebut di sosial media siapa tahu jadi buku atau film bukan? Itu tidak mustahil tentunya.

Be like patrik star, dia banyak penggemarnya walau dia tidak ngapa-ngapain.

4. Tetap Jujur

Nah kesalahan banyak viral ke arah kurang baik kebanyakan karena mereka dibuat-buat alias tidak jujur tentu malah membuat marah netizen, Netizen menyukai sesuatu yang natural dan jujur. Jadi jujurlah terhadap diri sendiri dan orang lain tentang promosi anda.

5. Marketing adalah Kunci

Selain sosial media teman-teman juga bisa menggunakan media lain seperti pemuda yang menawarkan jasa menemani tahun baru yaitu baliho. Mungkin bisa flyer, layangan, apapun deh yang penting beda.

Mungkin jika teman-teman yang sering mengeluh bisa jadi itu kelebihannya, Coba buka jasa mengeluh mungkin hahaha... tapi caranya ingat seperti di atas jujur dan natural.

Selain itu neh admin ada ide lainnya, coba mungkin bisa diesekusi.

- Jasa Rebahan
-Jasa Tiduran
-Jasa Melamun
-Jasa Bengon

Yok udah kebayang kan?