Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Orang Korea Selatan merendahkan orang Indonesia, Terungkap Stereotype tentang orang Indonesia

 


Jagat Maya dihebohkan kembali dengan pemberitaan tentang Orang Korea Selatan Merendahakan orang Indonesia, Peristiwa terjadi diawali dengan perbincangan di OMETV yaitu aplikasi layaknya saling video call namun kita bisa video call dengan acak dengan berbagai belahan dunia atau lokal. 

Tidak sengaja lah terjadi perbincangan dan video call antara wanita Indonesia dan Lelaki korea selatan tersebut. Selanjutnya perbincangan tiba-tiba menjadi mengarah kepada Hinaan tersebut, mengatakan bahwa 

"Tapi aku enggak suka, karena kamu Asia aku juga orang Asia. Enggak bagus saja gitu. Wajahmu jelek sekali," kata cowo orang korsel tersebut

"Bakal aku upload ke tuh ke online," kata cewe Indo

Belum sampai disitu, Orang korsel tersebut pun merasa lebih tinggi dari orang Indonesia, dia mengatakan


Akibat peristiwat tersebut netizen Indonesia menyerang sosial media cowok tersebut hingga membuat menggemboknya, apakah dia akan menjadi dayana selanjutnya? hmm menarik


Namun admin tidak akan fokus kesana admin akan fokus ke hal yang lebih penting, Ternyata ada stereotype pandangan orang-orang korsel terhadap orang Indonesia itu seperti perkataan cowo kersel tersebut.

Oh ya stereotype adalah asumsi atau persepsi atau tangggapan kebanyakan orang singkatnya. Seperti Orang Padang Stereotype adalah pelit, pandai dagang, Kemudian orang jawa sopan dan halus dan lain lainya, pasti sudah tidak asing lain lagi kan.


Yups Ternyata memang seperti itu stereotype warga korsel tentang negara berkembang seperti Indonesia.


Ini ternyata dialami juga bagi mereka yang pernah bekerjasama atau berususan dengan orang korsel


Industri  Kpop dan dramanya membuat negara korsel menjadi berkembang pesat, jadi apakah kita perlu mengurangi tontonan kpop neh?


Pantes ya cowok kersel tersebut mengatakan jelek, mereka sangat mengedepankan ketampanan atau kecantikan, mungkin itu salah satu strategi marketing rumah sakit operasi plastik agar laris manis juga kali ya


Jadi bagaimana neh tanggapan penyuka kpopers?


Waduh ternyata bullying juga lancar guys disana


Oh iya ya OKB baru-baru ini mereka kaya dulu termasuk negara miskin kan korsel


Setelah ditelusuri dikomentar fb atau youtube banyak yang isinya sama seperti komenter di atas bahkan ada yang komenter sekelas lisa blackpink yang ternyata orang thailand di korsel banyak yang merendahkan.

Mimin seh curiga kenapa orang ganteng atau cantik menjdi istimewa banget di korsel dan yang jelek kena bullying, Ini dampak dari indusrti operasi plastik. Korea selatan memang terkenal banget dengan opersai plastiknya, banyak praktek yang membuka operasi plastik.

Sehingga mungkin ini dampak marketingnya yang tidak sengaja berdampak luas sehingga menjadi sesuatu yang lumrah bullying terhadap orang jelek. Sehingga industri operasi plastik laris manis. Coba tengok saja hampir kebanyakan artis koreaselatan operasi plastik juga. Tentu bisa jadi mereka di endors dari rumah sakit oprasnya juga.

Sebagai informasi saja tercatat  terdapat 1.414 klinik bedah plastik tahun 2017 yang terdaftar di Korea Selatan. Maka tidak heran dampak dari marketing operasi plastik tentu bisa sampai bullying orang jelek disana.

Baca juga Komentar Bagus Orang Indonesia Soal Obsesi Manusia Meneliti Planet Mars