Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Fonts Jepang Gratis untuk kebutuhan Desainmu

 Setelah bahasan kemaren mengenai 7 Tools Website membantu mengedit dan gambar ulang Desain yang salah satunya membahas tentang kebutuhan fonts. Nah kali ini admin akan memberikan tips tambahan untuk memberikan fonts jepang keren dan gratis. Yups karena tidak semua fonts gratis, ada juga yang berbayar.

Nah langsung aja neh guys.

1. Font Night in Tokyo


link https://www.1001fonts.com/nighrt-in-tokyo-font.html

licensi bebas untuk kebutuhan sendiri atau kebutuhan berbau komersil.

Nah Font ini sangat cocok untuk judul sebuah video pribadi hingga video perjalanan komersil. Nah bagi youtuber traveler yang pergi ke jepang bisa banget pakai fonts judul ini untuk video pribadinya atau untuk video youtubenya..

2. Font Fujimaru

link download https://www.dafont.com/fujimaru.font
licensi untuk pribadi bukan untuk komersil
Nah kalau font jepang ini lebih khusus untuk yang lebih spesifik seperti berbau samurai hingga katana. Nah jika teman-teman sedang bikin desain poster berbau anime atau manga samurai bisa pakai font ini karena akan berkesan lebih dapat feelnya.

3. Shenttpuro




link 1001fonts.com/shenttpuro-font.html

licensi untuk pribadi

Tidak jauh berbeda dengan fujimaru ini lebih cocok berbau samurai, Nah bagi yang sedang membuat poster, banner, hingga film samura bisa menggunakan alternatif font ini untuk judul hingga isi desainnya.


4. Karasha



link https://www.1001freefonts.com/karasha.font

licensi untuk pribadi bukan untuk komesil

Nah font jepang ini sangat bagus untuk tema makanan jepang, sering lihat dong font ini ketika melihat makanan jepang seperti sushi? kesan sangat mewah dan ikonik banget, pas banget.

5. Nuku nuku


link https://www.dafont.com/nuku-nuku.font

licensi pribadi dan bisa juga untuk komersil

Tidak jauh dengan karasha, font nuku nuku cocok untuk nama cafe atau restoran berbau jepang. 

6. Manga Temple



link https://www.dafont.com/manga-temple.font

licensi untuk pribadi saja

Nah kalau ini familiar banget dengan subtitle di komik atau manga, huruf yang jelas dan mudah terbaca sehingga tidak pusing dan kesusahan membaca manga atau komiknya.

7. Ungai


link https://www.dafont.com/ungai.font

licensi untuk pribadi saja

Nah kalau ini untuk berbau jepang wisata tempat, dengan menggunakan font ini berasa banget kesat etnik jepangnya. Video kunjungan wisata ke kota-kota jepang bersejarah nah font ini bisa direkomedasikan, karena terlihat seperti kanji jepang.

8. Okashi


link https://www.dafont.com/okashi-2.font

licensi untuk pribadi bukan komersil

Nah jika ingin font yang lebih mirip kanji ala-ala jepang font ini cocok sekali, dengan font dengan sekilas saja terlihat tema yang diberikan apa. Cocok untuk pembukaan video perjalanan ke japang mulai bahasa hingga budaya-budaya jepang lainnya.


sumber instagram rubrikgrafis