Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Rangsangan Motivasi agar tidak Loyo dan Kendor



 Motivasi adalah dorongan untuk melakukan sesuatu secara sederhananya. Tanpa motivasi suatu pekerjaan mungkin akan stagnan atau bahkan berhenti. Motivasi juga sayangnya seperti makanan jika kita tidak konsumsi tiap hari kita akan loyo dan tidak bertenaga setiap harinya. Atau kata Zig ziglar seperti mandi,

Orang bilang motivasi tidak akan bertahan lama. Begitu juga dengan mandi, karenanya kami menyarankan Anda melakukannya setiap hari.”-Zig Ziglar

Jadi kita harus makan atau mandi tiap hari agar trus onfire  atau tahan lama dan tidak loyo alias tidak kendor. Nah berikut Tips 7 rangsangan Motivasi agar tidak loyo dan Kendor.

1. Uang

Dalam perusahaan tentu ada istilah punish dan reward, Nah ketika orang perusahaan sedang loyo pada performanya maka manajemen dengan sigap akan membari rangsangan reward yang biasanya adalah Uang. Kebanyakan ini akan berhasil dan Orang termotivasi akan berusaha keras untuk mendapatkannya bahkan melakukan diluar kebiasaan dan kemampuannya.

Atau orang tiap hari kerja dari senin-sabtu, dari jama 8.00 hingga 17.00 tanpa kenal hujan, panas dan walaupun cape dan bosan akan tetap berangkat, Yups karena motivasi uang.

Jadi jika anda tidak cukup termotivasi atau partner anda tidak cukup termotivasi, Seperti kata Manajemen, 

SHOW THE MONEY !



2. Kebahagian atau kesukaan


Nah jika tidak ada uangnya atau belum dapat menjadi uang maka Kebahagian atau kesenangan salah kunci lainnya. 

Seperti kata Mantan Menteri Kelautan sekaligus pengusaha Pesawat sukses Bu Susi Pudjiastuti "Cari pekerjaan yang anda suka. Berkarir, berpikir, bereksplorasi dengan kegembiraan. Kalau anda gembira, Tenaga anda juga besar. Kalau tenaga anda besar, Anda akan mencapai hal yang lebih besar, Kalau Anda tidak suka, Cari yang Anda suka, Belajar yang anda suka, Kegembiraan adalah Energi.

Tuh Ternyata Kegembiraan sumber energi, kalau tidak suka cari yang suka, kalau tidak ada maka belajar yang anda sukai sekarang.

3. Tekanan atau Hukuman



Kebalikan dari Reward adalah hukaman, Ini agar balance dan juga merupakan motivasi. Seperti Orang tidak mau dihukum hal yang memalukan atau hal yang merugikan seperti potongan gajih maka orang berusaha untuk bergerak untuk tidak kalah, telat atau melanggar.

Atau paling Ekstrim tekanan seprti dikejar hutang, dikejar rasa malu, dikejar tagihan tiap hari, Maka anda termotivasi dengan sendiri.

Atau bisikin ke diri anda, Ingat anda tidak ganteng kalau bukan dompet anda yang tebal apa lagi yang bisa diandalkan.

Atau bisikan, Ingat besok bayar cicilan mblo..

Namun tekanan jika terlalu berlebih akan membuat orang malah terjatuh atau kalah, layaknya latihan beban maka berlatih lah mengangkat tekanan bertahap jangan sekaligus karena akan membuat otot kita rusak.

4. Komitmen



Layaknya pernikahan jika sudah komitmen apapun terjadi akan tetap mempertahankannya. Itu juga seperti orang tua kepada keluarga, akan tetap komitmen untuk mencoba menafkahinya apapun terjadi. Walaupun pekerjaan lagi sepi atau cuaca pasang terik hingga badai.

Jadi buatlah Komitmen dengan diri sendiri, Karena siapa lagi yang menghargai anda selain anda sendiri.

5. Harapan



Kita percaya bahwa hari esok akan lebih baik, atau kita mempercayai pemimpin kita dan mencoblosnya karena berharap hari esok lebih baik. Harapan memang menyakitkan jika tidak berbalas, Namun apalagi yang kita andalkan selain harapan akan lebih baik di esok hari.

Harapan terbaik adalah kepada pencipta Allah SWT dan harapan terjelek adalah kepada manusia apalagi kepada orang terdekat semakin berharap semakin akan mudah tersakiti.

Jadi sudah tahu kan harus berharap kepada siapa?

6. Ibadah



Bagi muslim setiap langkah adalah Ibadah. Ya jika kita niatnya baik dan selalu bertawakal kepada Allah SWT maka paling benar adalah niatkan untuk Ibadah, Hasil Allah SWT yang tentukan.

7. Keyakinan



Para pengusaha sukses mereka di awal terus melangkah walaupun banyak kegagalan dan celaan namun Mereka tetap terus bergerak karena mereka memiliki Keyakinan bahwa suatu saat akan memperoleh Hasilnya.

8. Nonton Film yang memotivasi atau positif



Tentu banyak film yang mengajarkan tentang arti perjuangan maka jangan lupa stok film-film perjuanganya biar trus terjaga motivasinya.



Baca juga 10 Film Terbaik 2021-2022 siap Rilis Selanjutnya yang Tak Kalah Heboh